Komentar Shin Tae-yong pada hari pertama Timnas di Bahrain

Shin Tae-yong pada latihan perdana Timnas di Bahrain (6/10/2024). Foto: PSSI

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan mengenai kondisi skuad Garuda setelah tiba di Bahrain pada Minggu (6/10/2024) serta mengenai waktu bergabung pemain abroad dan persiapan melawan Bahrain.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya belum mengetahui kondisi seluruh 27 pemain yang dipanggil karena belum semua hadir di Bahrain. “Belum semua pemain berkumpul, jadi belum bisa cek semuanya, tapi para pemain yang ada di sini secara keseluruhan kondisinya baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari rilis audio media PSSI.

Selain 11 pemain dari klub Liga 1, para pemain abroad yang sudah berada di Bahrain pada Minggu siang (6/10/2024) adalah Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Sandy Walsh.

Rencananya skuad Garuda akan lengkap pada Senin (7/10/2024) kecuali kiper Maarten Paes yang masih harus membela FC Dallas dalam lanjutan Major League Soccer pada Minggu (6/10/2024) waktu Amerika Serikat atau Senin dinihari (7/10/2024) waktu Bahrain. Namun ternyata Maarten Paes tidak masuk ke dalam skuad pertandingan Dallas melawan tuan rumah Portland karena cedera pergelangan tangan ringan.

“Hari ini (Minggu) atau besok semua pemain akan hadir kecuali Maarten Paes yang memang akan terlambat datang,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas sudah menjalani latihan perdana di Bahrain pada Minggu petang (6/10/2024) di Hamad Town Youth and Sports Ground. “Karena dari semalam perjalanan lama, jadi hari ini fokus ke pemulihan dan besok mulai akan masuk ke latihan taktik,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berkata cuaca di Bahrain tidak menjadi masalah untuk Timnas. Menurutnya, rintangan yang mungkin akan dihadapi Timnas adalah masalah jetlag.

“Untuk cuaca tidak menjadi masalah. Sekarang kita latihan pukul enam dan cuacanya sejuk, apalagi saat pertandingan nanti pukul tujuh. Cuaca tidak menjadi masalah untuk adaptasi, tapi yang menjadi masalah adalah jetlag. Kami harus mengatasi masalah jetlag,” kata Shin Tae-yong.

Timnas akan melawan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) di Bahrain National Stadium di kota Riffa. Pertandingan ini menjadi yang ketiga bagi Indonesia di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di dua laga sebelumnya Timnas seri 1-1 melawan Arab Saudi dan imbang 0-0 dengan Australia.

error: Content is protected !!