Sebanyak 26 pemain mengikuti latihan hari kedua Timnas di Bahrain

Mees Hilgers dalam latihan di Bahrain (7/10/2024). Foto: PSSI

Sebanyak 26 pemain mengikuti latihan Timnas Indonesia pada Senin malam (7/10/2024) di Hamad Town Youth and Sports Ground Bahrain, termasuk dua muka baru Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Berarti dari 27 pemain yang mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong tinggal satu pemain yang belum hadir di Bahrain, yakni kiper klub FC Dallas Amerika Serikat, Maarten Paes.

“Maarten Paes besok siang (Selasa 8 Oktober 2024), kira-kira pukul 14.40 (waktu lokal) akan tiba di Bahrain. Tadi saya meminta dokter tim untuk koordinasi, cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kondisinya semakin baik, tapi besok ketika dia datang, langsung akan kita cek kondisi yang reel nya seperti apa, dan setelah itu baru nanti akan kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” ujar Manajer Timnas Sumardji, dalam rilis PSSI.

Maarten Paes absen pada dua pertandingan terakhir FC Dallas di Major League Soccer karena mengalami cedera pergelangan tangan ringan.

Sumardji kemudian menjelaskan bahwa pada latihan hari kedua Timnas di Bahrain skuad semakin lengkap dan para pemain sangat menikmati keadaan.

“Sudah 26 pemain yang hadir, kalau kemarin kan baru 15 yang hadir. Kita lihat semuanya kondisinya riang, semua gembira. Alhamdulillah tidak ada yang cedera. Semua bisa ditangani tim dokter dan fisioterapi PSSI dengan sangat baik. Dukungan dari ketua umum kepada kita semua yang ada di sini sangat luar biasa sehingga harapannya tanggal 10 (Oktober) melawan Bahrain bisa tampil all-out, bisa membawa poin untuk bangsa dan negara kita,” kata Sumardji.

Timnas akan melawan Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium di kota Riffa. Pertandingan ini menjadi yang ketiga untuk Timnas di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya Indonesia seri 1-1 lawan Arab Saudi dan 0-0 lawan Australia.

Berikut 26 pemain yang sudah hadir dan mengikuti latihan Timnas pada Senin (7/102024).
Kiper: Ernando Ari, Nadeo Argawinata
Bek: Jay Idzes, Jordi Amat, Calvin Verdonk, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan
Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan
Penyerang: Malik Risaldi, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Dimas Drajad

error: Content is protected !!