Data-fakta pemain Timnas: Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dan gol pertama Rafael Struick

Foto: PSSI

Beberapa data-fakta dari pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024) di Bahrain National Stadium yang berakhir imbang 2-2.

Debut Mees Hilgers
Mees Hilgers menjalani debut sebagai pemain Timnas Indonesia. Bek tengah FC Twente ini bermain penuh. Dia memberikan sentuhan ke bola sebelum Ragnar Oratmangoen mencetak gol pertama Timnas.

Mees Hilgers menjadi pemain ke-63 yang menjalani debut di Timnas pada era pelatih Shin Tae-yong. Pada laga debutnya ini dia delapan kali memenangkan duel dan enam kali kalah duel. Mees Hilgers juga melakukan dua sapuan.

Debut Eliano Reijnders
Eliano Reijnders melakukan debut Timnas setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit 46, menggantikan Sandy Walsh di posisi bek sayap kanan. Penampilan pemain PEC Zwolle ini tidak begitu menonjol. Sepanjang laga dia melepas 11 operan, melakukan satu tekel dan dua sapuan serta satu kali offside.

Foto: PSSI

Gol perdana Rafael Struick
Rafael Struick mencetak gol pertamanya bersama Timnas senior. Penyerang kelahiran Belanda ini melepas tembakan penempatan ke tiang jauh di menit 74. Gol perdana ini tercipta pada penampilan ke-15 bersama Timnas di pertandingan resmi.

Gol kedua Ragnar Oratmangoen
Ragnar Oratmangoen mencetak gol keduanya bersama Timnas Indonesia. Dia membuat gol balasan 1-1 pada menit 45+3. Gol pertama Ragnar Oratmangoen tercipta pada pertandingan melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret 2024. Di pertandingan ini dia juga mendapatkan kartu kuning pertama saat tampil bersama Timnas.

Foto: PSSI

Debut Malik Risaldi
Pertandingan ini menjadi pertandingan resmi pertama Malik Risaldi bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya pemain asal Surabaya ini tampil di pertandingan tidak resmi melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya Jakarta.

Malik Risaldi menjadi sebelas pemain pertama dan tampil 58 menit. Bermain sebagai penyerang sayap kanan, dia melepas satu umpan silang sukses dan dua kali menang duel dalam tujuh kesempatan. Saat bertahan, dia masing-masing sekali melakukan tekel, sapuan, dan intersep.

Laga Beruntun ke-19 Rizky Ridho
Tampil sejak awal babak kedua untuk menggantikan Jordi Amat membuat Rizky Ridho menjalani pertandingan ke-19 secara beruntun bersama Timnas senior. Di skuad sekarang, tidak ada pemain yang melakukan pencapaian sejauh ini.

Setelah absen melawan Turkmenistan (8/9/2023) karena fokus bersama Timnas U23, Rizky Ridho tampil melawan Brunei (dua kali), Irak, Filipina, Libya (2), Iran, Irak, Vietnam, Jepang, Australia, Vietnam (2), Tanzania, Irak, Filipina, Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

error: Content is protected !!