Media Bahrain mengenai permainan Timnas Indonesia

Foto: PSSI

Timnas Indonesia bermain seri 2-2 melawan tuan rumah Bahrain dalam pertandingan Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024). Simak beberapa penilaian media Bahrain mengenai permainan Timnas.

Media Al Watan menilai permainan Timnas di babak kedua jauh lebih baik dari babak pertama. Meski demikian, permainan Timnas di 45 menit pertama dinilai sudah membuat Bahrain kesulitan dalam menyusun serangan yang baik.

“Meski unggul dengan gol pertama di babak pertama, tepatnya di menit ke-15, yang dicetak oleh Mohamed Marhoon dari tendangan bebas langsung, tim menderita pada level membangun serangan yang benar dan hanya ada sedikit efektivitas dalam serangan tersebut,” tulis Alwatannews.net.

Al Watan melihat organisasi pertahanan Timnas Indonesia bagus. “Pada babak kedua, performa tim (Bahrain) relatif membaik, namun tanpa ancaman nyata ke gawang Indonesia yang terlihat lebih baik dibandingkan pertandingan di paruh pertama dan mampu menambah gol kedua pada menit ke-74 melalui Rafael Struijk,” tulis Al Watan.

“Tim nasional kami mencoba untuk kembali bermain, tetapi tidak dapat melakukannya di waktu normal karena organisasi pertahanan tim Indonesia,” sebut Al Watan.

Pandangan media Akhbar Alkhaleej berbeda. Media ini menyebut permainan Timnas di babak pertama sama sekali tidak berkembang karena permainan menekan Bahrain, tetapi media ini juga menyebut permainan Timnas Indonesia membaik di babak kedua.

“Tim kita jelas unggul di babak pertama. Mereka berhasil memaksakan gayanya melalui tekanan intensitas tinggi yang diberikan para pemain kepada Indonesia yang gagal keluar dari pertahanan akibat tekanan Bahrain,” tulis Akhbar-alkhaleej.com.

“Pada babak kedua, performa Timnas Indonesia semakin membaik seiring dengan menurunnya performa fisik para pemain kita, sehingga membuat tim Indonesia semakin menguasai bola, yang kemudian menghasilkan gol kedua,” tulis Akhbar-alkhaleej.com.

error: Content is protected !!