Penampilan Malik Risaldi bersama Timnas saat melawan Bahrain

Foto: PSSI

Penyerang sayap Malik Risaldi memainkan pertandingan resmi pertamanya bersama Timnas Indonesia saat melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024. Bagaimana performa pemain asal Surabaya ini?

Malik Risaldi menjadi satu-satunya pemain dari klub Liga 1 yang masuk daftar sebelas pemain pertama Timnas melawan Bahrain. Pemain Persebaya ini tampil selama 58 menit dalam pertandingan lanjutan Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia yang berlangsung di Bahrain National Stadium.

Penampilan Malik Risaldi tidak mengecewakan. Setelah pelipisnya terluka seusai bertabrakan kepala dengan bek Bahrain di awal pertandingan, winger kelahiran 23 November 1996 ini mampu menjaga fokusnya ke pertandingan.

Dalam penampilannya selama 58 menit, dikutip dari laporan pertandingan di www.the-afc.com, Malik Risaldi melepas 16 operan. Sebagai perbandingan dengan sesama penyerang, Ragnar Oratmangoen yang tampil penuh 90 menit melakukan sembilan operan, sementara Rafael Struick yang tampil 89 menit juga melepas 16 operan. Artinya Malik Risaldi cukup aktif dalam permainan Timnas.

Namun akurasi operan Malik Risaldi di wilayah lawan ada di bawah Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Akurasi operan Malik Risaldi di wilayah Bahrain adalah 57,1%, sementara Ragnar Oratmangoen 60% dan Rafael Struick 90%.

Malik Risaldi sama sekali tidak melepas tembakan. Ragnar Oratmangoen melakukan satu tembakan dan menjadi gol pertama Timnas, sementara Rafael Struick melepas dua tembakan yang salah satunya menjadi gol. Satu-satunya aksi penting Malik Risaldi dalam serangan Timnas adalah melepas satu umpan silang.

Selain itu, keputusan pemain binaan Akademi WCP Gresik ini di waktu tambahan babak pertama patut mendapat apresiasi. Mendapatkan bola hasil umpan Rafael Struick yang gagal disambut rekan setim, Malik Risaldi memutuskan untuk tidak berlama-lama dengan bola. Dia mengoper ke Ivar Jenner yang kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan berhasil diselesaikan Ragnar Oratmangoen.

Foto: Kamustimnas

Statsitik Malik Risaldi melawan Bahrain
Bermain 58 menit
Operan 16
Akurasi operan 68.8%
Akurasi operan di wilayah lawan 57.1%
Umpan panjang 3
Umpan pendek 13
Menang duel 2
Kalah duel 5
Menang duel udara 0
Kalah duel udara 2
Gol 0
Tembakan 0
Umpan silang sukses 1
Umpan silang tak sukses 0
Kreasi peluang 0
Tekel 1
Sapuan 1
Intersep 1
Pelanggaran 1
Dilanggar 1

error: Content is protected !!