Jordi Amat berharap dapat bergabung dengan Timnas pada November 2024

Foto: Kamustimnas

Jordi Amat tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan lanjutan Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan tuan rumah China pada 15 Oktober 2024.

Jordi Amat mengalami cedera pergelangan kaki. Bek milik klub Johor Darul Ta’zim Malaysia ini mulai tidak merasa nyaman saat pertandingan melawan Bahrain (10/10/2024). Dia diganti oleh Rizky Ridho pada jeda antar babak.

Jordi Amat ikut rombongam skuad Timnas ke China, tetapi pada dua hari sebelum pertandingan kondisi pergelangan kakinya tidak membaik. Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk mengembalikan Jordi Amat ke klub. Pemain kelahiran Spanyol ini meninggalkan Qingdao China pada Senin (14/10/2024).

“Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan China nanti,” ujar Jordi Amat, dikutip dari pssi.org

“Namun saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi tim kita. Saya berharap kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa bergabung lagi dengan tim di bulan depan,” tambahnya.

Timnas akan melawan Jepang dan Arab Saudi pada November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

error: Content is protected !!