Target besar dari pembentukan skuad Timnas Asian Games 2022

Indra Sjafri (kiri) bersama para asisten pelatih di Timnas Asian Games 2022. Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas U24 yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut target besar dari pembentukan skuad Timnas ke Asian Games 2022.

Indra Sjafri menyatakan bahwa PSSI ingin Timnas Indonesia memiliki skuad yang dalam. Karena itulah, beberapa muka baru dipanggil, begitu juga nama-nama yang sempat menghilang dari Timnas.

“Kita ingin tim nasional kedalaman pemainnya betul-betul punya. Oleh sebab itu ada muka-muka baru juga yang kita panggil, ada pemain-pemain yang sebelumnya memang sudah kita panggil tapi tenggelam lagi namanya, sekarang kita beri kesempatan untuk diberikan tanggung jawab menjadi pemain yang ikut di skuad Asian Games,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan A Senayan Jakarta pada Jumat pagi (15/9/2023).

Harapannya, penampilan di Asian Games akan menambah jam terbang internasional dan meningkatkan kemampuan mereka. Jadi, ke depannya Timnas memiliki lebih banyak pemain pilihan.

Foto: Kamustimnas.com

Muka baru di Timnas U23 adalah George Brown dan Hugo Samir. Beberapa pemain yang kembali mendapat panggilan tim nasional setelah beberapa waktu tak dipanggil adalah Ramai Rumakiek dan Syahrian Abimanyu.

Selain itu juga ada pemain masa depan untuk Timnas U20 periode berikutnya. Mereka pemain kelahiran tahun 2005, yakni Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, dan Hugo Samir.

Untuk target kejuaraan sendiri, Indra Sjafri menyatakan bahwa Timnas U24 memasang target secara bertahap. Untuk yang pertama adalah lolos dari fase grup.

Indonesia berada satu grup bersama Kirgizstan, China Taipei, dan Korea Utara. Sepak bola Asian Games 2022 berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober 2023 di China.

error: Content is protected !!