Shin Tae-yong: Kita tinggal terus melangkah dan kita pasti akan terus berkembang

Foto: Kamustimnas

Pelatih Shin Tae-yong mengaku puas dengan kerja pemain Timnas Indonesia di dua pertandingan awal Grup C Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Berikut komentar Shin Tae-yong setelah Timnas bermain imbang 0-0 melawan Australia pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Sebelumnya (5/9/2024), Timnas seri 1-1 melawan tuan rumah Arab Saudi di Jeddah.

“Seperti apa yang saya katakan sebelumnya pertandingan ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Kami memang diserang terus tetapi secara mental Indonesia dan Australia sama,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Australia.

“Para pemain sudah bekerja keras, kita tinggal terus melangkah ke depan dan kita pasti akan terus berkembang. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas mendapat tekanan di hampir sepanjang pertandingan melawan Australia. Timnas mampu bertahan dengan baik.

“Australia lebih baik dari kita, dari segi power, strenght, dan juga taktikal. Jadi mau tidak mau kita harus bertahan dulu kemudian melakukan serangan balik,” jelas Shin Tae-yong mengenai cara bermain Timnas di pertandingan ini.

error: Content is protected !!