Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah resmi menjadi WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Foto: PSSI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjalani sumpah dan janji setia sebagai WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel Belgia.

Dikutip dari laman pssi.org, pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dihadiri wakil dari Kemenkumham, Dirjen AHU (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum) Cahyo Rahadian Muzhar, yang disaksikan Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Pada Minggu (29/9/2024) setelah menyaksikan pertandingan Indonesia U20 melawan Yaman U20 di Stadion Madya Senayan Jakarta, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain pada 7 Oktober 2024.

Timnas akan menjalani pertandingan ketiga di Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain di Riffa pada 10 Oktober 2024. Setelah itu Timnas bertandang ke China untuk melawan tim tuan rumah pada 15 Oktober 2024 di Qingdao.

Mees Hilgers adalah bek tengah utama di FC Twente, klub anggota Eredivisie atau Liga 1 Belanda, yang pada musim 2023-2024 bermain di Europa League. Eliano Reijnders adalah penyerang sayap yang bermain di PEC Zwolle, klub anggota Eredivisie.

error: Content is protected !!