Timnas Indonesia harus mewaspadai Bahrain

Foto: Kamustimnas

Lupakan fakta bahwa pada pertandingan terakhir di kandang Bahrain kalah telak 5-0 dari Jepang (10/9/2024). Timnas Indonesia harus mewaspadai Bahrain dalam duel pada Kamis (10/10/2024).

“Kami sudah move on dari pertandingan melawan Jepang. Kami di sini sekarang dengan semangat yang baik dan kami akan bangkit kembali dan berharap mendapatkan hasil yang baik,” kata penyerang Ismaeel Abdullatif kepada Gulf Daily News, dikutip dari gdnonline.com.

Bahrain ingin mengulang permainan baik mereka seperti saat mengalahkan tuan rumah Australia 1-0 pada 5 September 2024. Ketika itu Bahrain tampil disiplin, memainkan press yang baik, dan juga tampil dengan operan-operan pendek cepat.

Australia pun frustasi karena gagal menjebol pertahanan Bahrain. The Socceroos mendapat tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Pelatih Bahrain Dragan Talajic menyebut timnya sangat fokus karena paham laga melawan Indonesia sangat penting. Pelatih asal Kroasia itu sudah mempelajari permainan bertahan Timnas.

“Indonesia adalah tim dengan pertahanan yang sangat bagus,” kata Talajic di gdnonline.com. “Mereka bermain melawan Saudi dan Australia dan hanya kebobolan satu gol. Transisi dan serangan balik mereka juga bagus. kami harus menjaga hal-hal itu, dan karena hal-hal itu kami harus bersabar, fokus penuh, dan harus menunggu peluang kami.Kami harus konsentrasi dari detik pertama hingga detik terakhir. Peluang kami akan datang dan kami harus mencetak gol,” tambahnya.

error: Content is protected !!