Timnas memiliki modal untuk membentuk pertahanan yang kuat

Timnas memiliki modal bagus untuk membentuk pertahanan yang kuat dalam pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni 2021 di Dubai Uni Emirat Arab.

Timnas punya pilihan bek tengah-bek tengah yang memiliki menit bermain di kompetisi resmi di luar negeri pada musim 2020-2021.

Sementara para bek tengah lokal hanya bermain di turnamen pramusim pada satu tahun terakhir. Itulah nilai lebih para bek tengah Timnas yang bermain di klub luar negeri.

Mereka adalah Ryuji Utomo (Penang Malaysia) dan Yanto Basna (Prachuap Thailand). Kedua bek rutin bermain di Malaysia Super League dan Thai League 1.

Sayang kontrak Yanto Basna sudah berakhir sejak 1 April 2021, bersamaan dengan telah berakhirnya Thai League musim 2020-2021.

Artinya Yanto Basna tidak memiliki pengalaman bermain di laga resmi bersama klub selama sekitar dua bulan sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni 2021.

Opsi bek tengah Timnas bertambah jika pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain Timnas U19, Elkan Baggott.

Elkan Baggott memang dipinjamkan klub kasta ketiga di Liga Inggris, Ipswich Town, ke klub kasta kelima di Liga Inggris, King’s Lynn Town.

Namun setidaknya peminjaman itu membuat Elkan Baggott jadi memiliki menit bermain di kompetisi level senior. Saat di Ipswich Town Elkan Baggott hanya bermain bersama tim U23 dan U19.

Bek tengah Timnas dengan pengalaman main di kompetisi resmi musim 2020-2021
Ryuji Utomo (Penang Malaysia)
Bermain 6 kali dengan jumlah menit bermain 515 menit di Malaysia Super League

Yanto Basna (Prachuap Thailand)
Bermain 19 kali dengan jumlah menit bermain 1.646 menit di Thai League 1

Elkan Baggott (King’s Lynn Town Inggris)
Bermain dua kali dengan jumlah menit bermain 180 menit di National League

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!